kebaya pengantin modern

4 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Menggelar Pesta Pernikahan di Gedung

Menjelang pernikahan tentu akan berkutat pada persiapan perlengkapan pesta mulai dari dekorasi, katering, baju pengantin serta gedung. Di era sekarang ini banyak pasangan lebih memilih menikah di gedung daripada dirumah karena dianggap lebih praktis dan tidak ribet. Gedung pernikahan juga mampu untuk memuat banyak orang yang akan hadir sehingga suasana menikmati pesta terasa lebih nyaman. Jika dirumah barangkali terasa lebih sempit.

kesalahan saat di gedung pernikahan

Biasanya dalam menggelar pesta di gedung, para pasangan sering melakukan kesalahan tanpa disadari. Kesalahan-kesalahan ini sering tidak diperhatikan lantaran mereka menganggap itu tanggung jawa pemilik gedung. Sebenarnya tiap pasangan juga ikut bertanggung jawab akan hal tersebut. Nahh jika anda saat ini akan segera menggelar pesta pernikahan, alangkah baiknya hindari beberapa kesalahan berikut agar proses pernikahan berjalan dengan lancar.

Tidak peduli dengan peraturan

Setiap gedung pasti akan ada peraturan tersendiri yang wajib dipatuhi. Terkadang pasangan yang akan menyewa tadak mau peduli akan hal ini. Merek cenderung langsung setuju dengan peraturan tanpa membaca terlebih dahulu semua aturan. Jika hal ini tidak diperhatikan maka ketika saat melanggar aturan dalam penggunaan gedung bisa kena biaya penalti dan anda tidak berhak untuk protes. Contoh yang sering terjadi adalah pemakaian gedung yang melebihi batas waktu.

Melupakan jadwal pernikahan lainnya

Sebelum menyewa gedung, alangkah baiknya untuk menanyakan apakah ada orang lain yang juga menyewa gedung di tanggal yang sama dengan anda. Terkadang pasangan sudah terburu-buru dalam menentukan jadwal pernikahan tanpa mengecek terlebih dahulu jadwal gedung yang akan disewa. Alhasil gedung yang diinginkan tidak jadi ditempati dan memilih gedung lainnya yang mungkin tidak disukai. Alangkah baiknya anda menanyakan kepada pihak pengelola apakah ada jadwal kosong. Hal ini perlu dilakukan jauh-jauh hari karena ini juga akan mempengaruhi kesiapan diluar gedung seperti dekorasi dan katering.

Melebihi kapasitas yang ditentukan

Setiap gedung tentu ada kapasitas maksimal dalam membatasi tamu yang hadir. Seringnya calon pengantin tidak memperhatikan luas gedung yang akan disewa. Jika ternyata tamu yang hadir membludak maka pesta pernikahan akan kurang nyaman dan penuk sesak. Disarankan untuk menanyakan terlebih dahulu berapa kapasitas maksimal yang ada. Jika sudah dapat informasinya maka anda bisa menyesuaikan berapa tamu yang akan diundang.

Tidak peduli dengan vendor rekanan

Biasanya tiap gedung mempunyai rekanan kerja sama dengan vendor lain baik dari segi dekorasi, katering atau fotografer. Tidak heran sekarang gedung lebih banyak menawarkan sistem paketan daripada sistem satuan/terpisah. Terkadang calon pengantin terburu-buru mengambil keputusan untuk langsung sepakat dengan penawaran paketan tanpa mempertimbangkan budget yang ada. Jika gedung yang disewa menawarkan sistem satuan maka anda jangan langsung mengambil keputusan. Anda harus mencari tahu informasi dari vendor rekanan untuk menyeimbangkan budget yang anda miliki.

Demikian beberapa ulasan mengenai kesalahan yang kerap kali dilakukan para pasangan saat menggelar pesta di gedung pernikahan.

Beli Kebaya >> www.kebayadiva.com atau www.grosirkebaya.net