kebaya pengantin modern

Pikirkanlah Hal-hal Ini Dalam Rencana Keuangan Untuk Membeli Rumah Bagi Calon Pengantin

Rencana Keuangan Beli Rumah Bagi Calon Pengantin – Rumah merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh semua orang. Untuk membangun sebuah rumah tangga, pastilah dibutuhkan tempat untuk menetap. Rumah diharapkan dapat memberi kesejukan, ketenangan, serta kebahagiaan pada hidup penghuninya, maka tak heran bila orang-orang berusaha dengan berbagai macam cara agar dapat memiliki rumah impian.

Rumah merupakan jaminan dimasa depan ketika telah berumah tangga. Bagi sepasang kekasih yang akan segera melangsungkan pernikahan, memang ada baiknya untuk merencanakan keuangan untuk membeli rumah. Namun tentu hal ini tidaklah mudah dilakukan. Membeli rumah adalah langkah yang besar serta rumit bagi sepasang kekasih. Maka perhatikan dahulu bebarapa hal berikut ini sebagai Rencana Keuangan Beli Rumah Bagi Calon Pengantin.

1.       Putuskan dahulu tipe rumah yang seperti apa yang diinginkan oleh Anda dan pasangan untuk tinggali bersama nantinya, sehingga kalian berdua bisa menentukan besar anggaran yang dibutuhkan agar dapat membeli rumah yang diimpikan tersebut.

2.      Tentukan sumber dana yang memungkinkan untuk membeli rumah. Salah satu cara yang sering dilakukan oleh banyak orang yaitu dengan mengajukan KPR atau Kredit Kepemilikan Rumah yang kini banyak ditawarkan oleh beberapa bank. Dengan mengajukan KPR, membayar cicilan rumah akan terasa sedikit ringan.

3.      Bandingkanlah skor kredit. Anda beserta pasangan paling tidak harus mengetahui dahulu rincian pendapatan serta tabungan dari masing-masing ketika akan memutuskan membeli rumah bersama. Bicarakan juga laporan kredit masing-masing.








4.      Jika Anda dan pasangan mempunyai skor kredit yang buruk, hal ini dapat mempengaruhi siapa yang nantinya akan bertanggung jawab dengan pinjaman KPR. Memutuskan siapa yang mempunyai skor kredit yang lebih baik atau buruk akan dapat membantu mendapatkan suku bunga yang bagus.
5.      Bukalah rekening gabungan bersama. Jika Anda dan pasangan belum memiliki tabungan bersama, akan lebih baik untuk pertimbangkan membukanya. Nantinya rekening ini dapat gunakan untuk membayar cicilan KPR, asuransi, pajak, hingga perawatan rumah. Kedepannya, Anda dan pasangan dapat mengoptimalkan untuk menabung tiap bulan ke rekening gabungan.

6.      Satu hal yang paling penting adalah ketahuilah batas kemampuan kalian sebagai calon pengantin dalam hal  finansial. Jangan terlalu merencanakan yang muluk-muluk dalam menentukan berbagai hal mengenai pernikahan.Demikianlah pemaparan Rencana Keuangan Beli Rumah Bagi Calon Pengantin. Semoga bermanfaat.


Beli Kebaya >> www.kebayadiva.com atau www.grosirkebaya.net