kebaya pengantin modern

Ciri Khas Kebaya Bali

https://dhenokhastuti.files.wordpress.com/2014/09/

Kebaya merupakan sebuah busana adat Indonesia. Busana ini tidak hanya menjadi budaya segolongan keluarga ningrat di kraton jawa, namun dimiliki pula oleh sekelompok masyarakat adat Bali. Keduanya tentu memunyai ciri khas yang membedakan.

Kebaya bali mayoritas terbuat dari brokat dan kain katun. Ciri khasnya terletak pada tambahan obi yang melilit di pinggang pemakainya. Obi ini ada yang dipasangkan langsung pada kebaya. Seiring dengan perkembangan zaman, obi pada kebaya bali ditambahkan terpisah dari kebaya. Obi ini memberi kesan manis pada pakaian kebaya yang dikenakan.

http://bajumodelbaru.biz/wp-content/uploads/2016/06/

Obi kebaya bali biasanya berupa kain tradisional yang diikatkan menjadi ikat pinggang. Namun saat ini, jenis obi yang digunakan tidak terbatas pada kain tradisional, namun juga berkembang menggunakan pita sebagai obi.

http://bajumodelbaru.biz/wp-content/uploads/2016/06/            https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2Yo9dyYb7H9DiMId4Lok116GIcbOdDHEfnxhYP2McInKFZcFD5bLkQqJjSvDLWC0vgpV6_DTFyGs7LkTGeYWeDjVWXxVGoHgLA4BrZi402pIDwG2wy1PkaxNy_IRDIikYy9Oiqq9xrZg/s1600/

Kain atau pita yang digunakan sebagai obi memunyai dua jenis pilihan, yaitu kain dengan satu tone warna dan kain dengan dua jenis tone warna. Dalam pemilihan warnanya, biasanya digunakan warna-warna yang kontras dengan baju kebayanya.

Kebaya bali memiliki motif atau corak yang khas yang membedakannya dengan jenis kebaya lain di Indonesia. Sebagian besar motif yang diaplikasikan pada kebaya-kebaya Bali adalah motif bunga teratai dan motif bulat. Berbeda dengan motif kebaya jawa yang biasnaya menekankan bentuk lekuk nan panjang.

http://zaveeboutique.com/wp-content/uploads/2016/06/

Untuk warna, kebaya bali lebih sering menggunakan warna-warna cerah. Warna-warna cerah yang mencolok seperti kuning, merah, dan orange sering menjadi pilihan warna untuk kebaya bali. Tapi bukan berarti tidak ada pilihan warna-warna netral ataupun yang tidak mencolok. Jika warna kebaya yang dipilih adalah warna netral seperti hitam atau putih, makan obi yang digunakan biasanya menggunakan warna-warna cerah seperti kuning atau orange. Sebenarnya hal ini tidak menjadi suatu keharusan. Namun kebiasaan ini telah membentuk identitas dari kebaya bali itu sendiri.

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/564x/fd/e9/bb/        https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/564x/00/d1/ca/

Sebagai sebuah masyarakat yang masih memegang teguh adatnya, kebaya bali biasa dipakai dalam ritual-ritual keagamaan dan budaya di Bali. Kebaya bali umumnya dipadukan dengan bawahan kain batik dengan motif khas Bali.

http://bajumodelbaru.biz/wp-content/uploads/2016/06/         https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/564x/c2/0d/14/

Beli Kebaya >> www.kebayadiva.com atau www.grosirkebaya.net