kebaya pengantin modern

Unik, Tatanan Rambut Digerai untuk Pernikahan

Selain baju pengantin, make-up dan hair do adalah dua hal yang tidak boleh begitu saja disepelekan. Make up natural kadang dipakai oleh mereka yang tidak suka memakai make up tebal. Untuk hair do, biasanya para mempelai perempuan ini menggunakan model dicepol yang ribet, tapi elegan. Gaya rambut dicepol untuk pengantin akan semakin menampakkan detail yang indah pada gaun. 

Tapi bagi kamu yang punya rambut panjang bagus dan tidak suka dicepol, tatanan rambut digerai untuk hari pernikahanmu bisa menjadi jawabannya. Selain menunjukkan detail gaun yang kamu kenakan, kamu juga akan menunjukkan detail rambut yang bagus dan indah.

Untuk kamu yang memilih menggerai rambut di hari pernikahanmu, yuk simak tips-nya terlebih dulu biar penampilanmu di hari spesial semakin cantik dengan rambut tergerai,

1. Kamu sebaiknya menarik rambutmu ke belakang

Kamu harus mengoptimalkan rambut kamu jika ingin menggerainya. Agar tidak nampak berantakan dan berminyak, sebaiknya kamu tidak menempatkan rambut yang berlebih untuk membingkai area muka. Kepang sederhana bisa menjadi jawabannya.

2. Kamu bisa menggunakan dry shampoo

Dry shampoo ini berguna untuk menghindari kulit kepala berminyak. Gunakan dry shampoo sebelum proses penataan rambut. Tapi kalau kamu tidak sempat, aplikasikan saja bedak bayi di bagian akar rambutmu.

3. Kamu harus memahami kondisi rambutmu

Rambut lurus memang sedang menjadi trend. Buat kamu yang memiliki rambut lurus, biarkan saja. Tata sedikit agar lebih menarik. Tapi buat kamu yang memiliki rambut bergelombang atau keiriting, jangan memaksakannya untuk diluruskan. Kamu lebih baik memilih catok keriting.

4. Memberikan volume pada rambut

Memberikan volume pada rambut ini bertujuan agar tampilan rambutmu tidak lepek. Caranya, kamu bisa mengaplikasikan volumizing mousse pada rambut sebelum ditata atau bisa juga dengan blow rambut.

5. Hairspray is a must

Produk ini sangat penting agar rambutmu tetap kokoh dari segala serangan angin atau gesekan veil yang mungkin dikenakan. Tapi jangan menggunakannya secara berlebihan. Yang ada malah rambutmu jadi terlihat tidak alami dan kaku.

6. Memilih gaya yang pas

Rambut yang digerai mungkin akan tampak membosankan. Agar lebih menarik, kamu bisa bermain-main dengan kepang pada rambutmu. Jangan lupa aplikasikan berbagai hiasan kepala untuk membuatnya semakin tidak membosankan.

Nah, setelah kamu membaca tips menggerai rambut di hari pernikahan dan masih butuh inspirasi bentuk dan modelnya, yuk cek gambar-gambar di bawah ini. Siapa tahu kamu tertarik menirunya.

          

Beli Kebaya >> www.kebayadiva.com atau www.grosirkebaya.net