kebaya pengantin modern

7 Cara Cepat Mendapatkan Teman di Sekolah Baru


Tidak terasa libur panjang telah usai, kini saatnya para siswa-siswi yang sudah lulus SD atau SMP atau SMA/SMK akan memasuki dunia baru di bangku SMP atau SMA/SMK atau perguruan tinggi. Memasuki sekolah baru memang menyenangkan, selain memiliki seragam baru, status baru, dan suasanya yang baru, para siswa-siswi juga akan mempunyai teman baru.

Namun sayangnya kalau masih awal-awal gitu para siswa-siswi cenderung susah mencari teman baru. Butuh waktu sangat lama untuk bisa mendapatkan teman baru. Padahal sebagai makhluk sosial sudah sewajarnya kalau para siswa-siswi baru harus segera memiliki teman.

Oleh karena itu, artikel 7 cara cepat mendapatkan teman di sekolah baru ini akan sangat membantu buat kamu. Selain agar membuat kamu cepat memiliki teman di sekolah baru, artikel ini juga akan membantu kamu disukai banyak teman di sekolah barumu. Langsung saja berikut 7 cara cepat mendapatkan teman di sekolah baru:

1. Ajak Kenalan Terlebih Dahulu
Kalau kamu ingin cepat punya teman baru jangan nungguin buat diajak kenalan, tapi kamu harus memulai kenalan terlebih dahulu. Berikan senyuman yang tulus dan ajak kenalan teman-teman baru kamu, jagan lupa untuk berjabat tangan dan tanyakan namanya ya.

2. Bersikap Ramah dan Sopan
Hampir semua orang akan luluh jika berhadapan dengan orang yang ramah dan sopan. Oleh karena itu bersikaplah ramah pada semua orang, apalagi teman-teman baru kamu. Misalnya dengan memberikan senyuman yang tulus tadi.

3. Jangan Sombong
Hampir semua orang emang nggak suka sama orang yang sombong. Makanya jangan pernah bersikap sombong dan angkuh kalau ingin cepat punya teman baru. Kalaupun dengan bersikap sombong kamu bisa dapetin teman baru dengan cepat, pasti teman-teman yang deketin kamu itu cuma mau manfaatin kamu atau cuma teman yang bisa bertahan 1 tahun 2 tahun alias teman nggak tulus.

4. Jangan Jadi Orang yang Sok Kenal dan Sok Dekat
Jangan pernah jadi orang yang SKSD alias sok kenal sok dekat, karena hal ini akan sangat membuat risih teman-teman baru kamu. Bersikaplah biasa aja dan apa adanya. Jangan tiba-tiba nimprung pembicaraan orang lain terus jadi sok asik gitu, jangan. Ini akan membuat teman-teman baru kamu justru menghindar.

5. Tunjukkan Kepedulianmu
Kalau ada teman baru kamu yang butuh bantuan, jangan sungkan untuk menolongnya, kalau perlu tawarkan dirimu. Selain dapat pahala, menolong teman baru juga akan membuatmu disukai banyak teman dan yang pastinya cepat punya teman baru.

6. Tunjukkan Keahlianmu
Sesekali boleh lah menunjukkan keahlianmu agar orang-orang tidak menganggapmu payah dan bodoh. Tapi ingat, jangan jadi sombong. Tunjukkan keahlianmu dengan cara yang biasa aja dan tetap rendah hati. Selain kamu nanti bisa dapat teman yang sesuai dengan kesukaannmu atau keahlianmu, kamu juga jadi banyak disukai banyak teman. Karena kamu orang yang keren.

7. Tunjukkan Kalau Kamu Adalah Orang yang Menyenangkan
Poin ini sangat penting biar kamu bisa cepat punya teman baru. Tunjukkan ke orang-orang kalau kamu ini adalah orang yang menyenangkan, tidak perlu harus membuat mereka tertawa kalau kamu memang tidak ahli membuat orang lain tertawa. Tapi kamu bisa tunjukkin dengan selalu tersenyum dan ramah, mengahargai orang lain, dan mendengarkan orang lain berbicara.

Itu dia informasi mengenai 7 cara cepat mendapatkan teman di sekolah baru. Cara-cara di atas juga bisa berlaku buat kamu yang ingin cepat punya teman baru di komunitas yang baru kamu masuki, bimbingan belajar, dan lain sebagainya.

Punya teman itu menyenangkan dan banyak manfaat, selain bisa mengusir rasa kesepianmu, teman juga bisa menolongmu saat kamu butuh bantuan, membantu kamu mengatasi sulitnya hidup, tempat untuk curhat, dan lain sebagainya. Jadi perbanyaklah teman dan selalu jaga serta sayangi mereka, karena teman adalah rejeki. Jangan lupa juga baca ciri-ciri teman yang benar-benar peduli. Sekian dan sampai jumpa.

Beli Kebaya >> www.kebayadiva.com atau www.grosirkebaya.net