kebaya pengantin modern

15 Model Kebaya Kartini Modern yang Paling Banyak Dicari

Model kebaya kartini menjadi model kebaya yang paling banyak dicari di Indonesia. Penggunaan kebaya kartini sendiri banyak digunakan pada hari-hari besar di Indonesia seperti memperingati hari kartini, memperingati hari ibu, memperingati kemerdekaan Indonesia, dan masih banyak lagi. Jadi tak salah jika desain atau model kabaya kartini semakin banyak bermunculan dengan berbagai bentuk, variasi, dan model yang terus up to date. Apalagi dengan terus berkembangnya ide-ide fashion yang semakin maju membuat penciptaan kebaya kartini menjadi kebaya yang lebih modern dan bisa digunakan untuk segala acara, seperti acara pesta, wisuda, dan lain sebagainya.

Asal mula dari penamaan kebaya kartini sendiri adalah karena kebaya ini adalah kebaya yang dipakai oleh pahlawan kita yang merupakan penjuang kaum wanita di Indonesia, yakni Raden Ajeng Kartini. Munculnya kebaya kartini ini dimaksudkan untuk mengenang jasa beliau. Lalu kenapa harus kebaya? Karena kebaya merupakan pakaian khas wanita Indonesia dari zaman dahulu hingga sekarang dan merupakan pakaian tradisional warisan nenek moyang kita yang terus dilestarikan hingga sekarang. Kebaya kartini sendiri juga  memiliki ciri khas yang membedakan kebaya ini berbeda dari kebaya jenis lainnya, yaitu terdapat bordir bunga di bagian leher dan bawah kebaya serta terdapat motif garis samar.


Namun seiring berubahnya zaman, penciptaan kebaya kartini sendiri mengalami sedikit perubahan dengan penambahan unsur-unsur yang lebih modern guna menyesuaikan dengan trend fashion masa kini, sehingga disebutlah kebaya kartini modern. Kebaya kartini modern tak kalah bagus dari kebaya jenis lainnya, bahkan kebaya jenis ini justru yang paling banyak diminati dan paling dicarai. Lalu seperti apa model kebaya kartini modern yang paling banyak dicari? Berikut 15 Model Kebaya Kartini Modern yang Paling Banyak Dicari:






Dari beberapa contoh model kebaya kartini modern diatas kita dapat melihat kalau model kebaya kartini modern mengalami perubahan dari jenis asli kebaya kartini yang sesungguhnya. Model kebaya kartini modern lebih banyak menyerupai kebaya jenis kutubaru modern. Namun meskipun demikian, kebaya kartini modern tidak meninggalkan ciri khasnya.






Model kebaya kartini modern juga bisa digunakan untuk yang berhijab, berikut contoh model kebaya kartini modern menggunakan hijab:






Itu dia 15 Model Kebaya Kartini Modern yang Paling Banyak Dicari. Semoga dapat menjadi inspirasi dan referensi Anda untuk memilih atau mendesain kebaya kartini modern milik Anda sendiri.

Beli Kebaya >> www.kebayadiva.com atau www.grosirkebaya.net