kebaya pengantin modern

Cara Menjadi Ibu Tiri Yang Baik Setelah Menikah

Cara Menjadi Ibu Tiri Yang Baik Setelah Menikah – Dalam benak kebanyakan orang, ibu tiri diidentikkan dengan sosok yang jahat. Tak dapat dipungkiri berbagai macam cerita yang berkembang dalam masyarakat dapat mempengari persepsi seseorang terhadap sesuatu.  Seperti Cinderela ataupun Bawang Merah dan Bawang putih yang menampilkan ibu tiri jahat yang sering menyiksa anak tirinya. Pada kenyataannya, tidak semua ibu tiri seperti itu. Banyak juga ibu tiri yang sangat penyayang.
Jika menikah dengan seorang duda, tentu kita harus bersiap untuk menerima segala hal dengannya, termasuk anak tirinya. Berikut ini adalah beberapa Cara Menjadi Ibu Tiri Yang Baik Setelah Menikah:

1.       Persiapkan diri sebagai ibu
Persiapkan diri Anda sebagai seorang ibu yang baik dan penyayang. Mungkin akan sedikit kaget jika Anda belum punya anak sebelumnya. Namun rubahlah diri Anda menjadi ibu yang sebenar-benarnya. Pahamilah bahwa mereka tetaplah anak-anak, jadi wajar jika mereka nakal, rewel atau sulit diatur.

2.      Mampu menahan emosi
Jangan menjadi ibu yang mudah marah. Hindari membentaknya. Coba ajak membuat hal yang bisa menambah pengalaman mereka. Seperti membuat kue bersama, ajak bermain, atau lakukan kegiatan yang edukatif.

3.      Anggap anak tiri seperti anak kandung
Hal terpenting yaitu jadikan anak tiri sebagai seorang yang paling Anda sayang dan jangan bedakan dia sebagai anak tiri atau anak kandung.

4.      Berikan rasa sayang yang tulus
Berikanlah kasih sayang yang tulus padanya. Jangan menganggap sayang pada anak tiri karena ayahnya adalah pasngan Anda. Tanamkanlah pada diri sendiri bahwa Anda adalah ibunya. Maka Anda akan bisa menyayangi dan melindunginya setulus hati.

5.      Memberikan perhatian dengan sepenuh hati
Ingatkan pada diri sendiri bahwa ayah dan ibu dari anak tiri kita telah berpisah, entah itu dikarenakan meninggal ataupun bercerai. Maka anak tersebut tentu membutuhkan kasih sayang dan perhatian yang lebih.

6.      Mengajari sikap untuk menerima situasi yang baru
Hal ini memang perlu waktu yang lumayan panjang serta butuh kesabaran. Memang tidak mudah bagi seorang anak menerima situasi baru. Cobalah bersabar dengan sedikit demi sedikit memberi arahan untuk menyesuaikan situasi baru. Jangan terburu-buru dan berikan dia kenyamanan terlebih dahulu.
Demikian beberapa Cara Menjadi Ibu Tiri Yang Baik Setelah Menikah yang bisa anda terapkan.


Beli Kebaya >> www.kebayadiva.com atau www.grosirkebaya.net