kebaya pengantin modern

Tips Menjahit Kebaya

Halo,,, kali ini My Kebaya akan sharing beberapa tips menjahit kebaya. Beberapa mengatakan menjahit membutuhkan jam terbang. Ada benarnya juga. Namun kadang kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyeimbangkan keahlian dengan hasil terbaik yang kita rencanakan. Oleh karenanya akan sangat membantu bila kita mengetahui beberapa trik menjahit yang nantinya akan ‘menyulap’ keterbatasan kita. Banyak aspek yang butuh dibahas terkait jahit menjahit. Agar lebih tertata, kita akan fokus pada beberapa cara yang bisa jadi alternatif saat menempelkan beberapa aksen pada kebaya. Seperti kita tahu kebaya biasanya terbuat dari bahan kain brokat. Namun kadang kain brokat yang ada di pasaran masih belum memuaskan sense of glamour yang ingin kita hadirkan. Kita bisa menambahkan aksen yang bisa kita ambil dari kain brokat. Simak langkah lengkapnya ya:

1.       Pilih bagian yang ingin kita jadikan sebagai tambahan. Beberapa desainer biasanya memilih bagian bunga-bunga untuk dijadikan pemanis pada beberapa bagian kebaya seperti bagian pergelangan tangan.
2.       Gunting bagian bunga yang diinginkan. Jangan terlalu mendekati garis pola bunga. Usahakan beri sedikit jarak agar benang tidak berantakan.

3.       Lekatkan pola bunga terpilih di bagian kebaya yang diinginkan dengan jarum pentul terlebih dahulu. Jika sudah mantap baru teruskan pada tahap selanjutnya.

4.       Menjahit. Kamu tidak harus menjahit seluruh keliling pola bunga yang sudah kamu pilih tadi. Kamu bisa memilih menjahit bagian tengah saja seperti menjahit kancing. Selain menghemat tenaga dan juga lebih mudah, dengan cara menjahit ini kamu akan menghadirkan kesan hidup pada kebaya karyamu karena akan lebih bertekstur. Selamat mencoba ya.

Nantikan beberapa tips menjahit kebaya lainnya disini.... kalau kamu punya ide lainnya yuk sharing di kolom komen dibawah ini. Kalau kamu berminat untuk melihat karya My Kebaya kamu bisa cek katalog online kami di Grosirkebaya.net. Buat kamu yang tinggal di daerah Solo atau sedang berkunjung ke Solo kami akan dengan senang hati menantimu di butik kami Jl Pattimura 161 C Solo. Yuk terus berkarya dengan busana kebanggaan negeri!


Beli Kebaya >> www.kebayadiva.com atau www.grosirkebaya.net