kebaya pengantin modern

Tips Mencuci, Menjemur & Menyimpan Kebaya Agar Awet

Tips mencuci, menjemur & menyimpan kebaya agar awet – Menggunakan  kebaya untuk menghadiri acara yang formal merupakan kebanggaan tersendiri bagi wanita Indonesia. Anda akan tampak cantik dengan menggunakan kebaya yang terbuat dari bahan brokat serta dipenuhi payet dan manik cantik. Meskipun menggunakan kebaya memanglah sedikit menyiksa, namun hal itu terbayar dengan lunas dengan aura kecantikan khas Indonesia yang dipancarkan.

Seperti layaknya busana yang dibuat dari bahan berbeda, maka perlu perawatan yang berbeda juga, terlebih lagi kebaya. Kebaya membutuhkan perawatan khusus yang harus diperhatikan supaya koleksi Anda tetap tahan lama.  Tak perlu membayangkan perawatan yang sangat mahal, kebaya tidak membutuhkan perawatan mahal jika Anda bisa menjaganya secara  baik. Inilah beberapa tips mencuci, menjemur & menyimpan kebaya agar awet.

Satu hal yang harus anda ingat dari kebaya yaitu tidak perlu sering mencucinya. Jika Anda telah sudah menggunakan kebaya, cukup angin-anginkan lalu simpan kembali ke dalam lemari Anda. Namun , ini untuk penggunaan yang tidak lebih dari dua jam, setelah digunakan untuk menghadiri acara misalnya acara pernikahan. Jika Anda memakai kebaya nya sepanjang hari, maka Anda harus mencucinya agar tidak bau keringat.

Untuk mencuci kebaya, bawalah ke tempat dry clean khusunya untuk kebaya yang terbuat dari bahan brokat. Namun jika Anda tidak sempat atau lebih memilih untuk mencuci sendiri, maka cucilah kebaya anda dengan menggunakan tangan. Gunakanah sedikit deterjen yang lembut, lalu di rendam sebentar saja.  Anda tidak perlu memeras kebaya anda setelah dicuci, baik dengan tangan ataupun mesin cuci. Saat menjemur, cukuplah diangin-anginkan saja. Jangan pernah menjemur kebaya di bawah sinar matahari secara langsung agar warnanya tidak pudar.


Jika bahan kebaya Anda terbuat dari sutra dan cukuplah dengan digantung, maka gantung pada gantungan baju yang pas untuk menyangga di bagian bahu. Namun jika kebaya Anda terbuat dari banyak manic dan payet, maka janganlah menggantungnya karena payet akan memberatkan kebaya Anda, bila digantung akan merusak bentuknya. Lipatlah kebaya payet Anda dan pintar-pintarlah memilih lipatan di mana tidak ada payet yang akan rusak jika dilipat dalam jangka waktu yang lama. Itulah beberapa tips mencuci, menjemur & menyimpan kebaya agar awet. Semoga bermanfaat !

Beli Kebaya >> www.kebayadiva.com atau www.grosirkebaya.net