kebaya pengantin modern

Berbusana Ala Iriana Jokowi : Simple dengan Warna Mencolok

Iriana Jokowi merupakan istri presiden ke-7 Indonesia, Joko Widodo. Sama seperti suaminya, Iriana terkenal sederhana dalam berbusana. Konon, kesederhanaan ini yang membuat Jokowi kepincut dengan Iriana hingga menjadikannya istri.

Dalam berbusana, Iriana memunyai style  tersendiri. Iriana memunyai style yang berbeda dengan ibu negara sebelumnya, Ani Yudhoyono. Ani Yudhoyono terkenal sebagai ibu negara yang selalu memerhatikan yang dipakainya. Penampilannya selalu menawan dan stylish di berbagai kesempatan. Cermin perempuan smart, anggun, dan modern terpancar jelas dari penampilannya tersebut.

Busana Iriana memang sangat sederhana. Gaya berbusananya mengingatkan kita pada gaya busana ibu negara Tien Soeharto. Iriana suka mengenakan kebaya model kutu baru dipadu dengan kain batik sebagai bawahannya. Kutubarunya pun bermacam-macam. Mulai dari yang pols, hingga bermotif floral.

Untuk warna, Iriana Jokowi termasuk berani dalam memadukan warna. Warna-warna pilihannya tidak sesederhana pilihan busananya. Pilihannya bahkan di luar zona aman kita. Iriana Jokowi terlihat pernah mengenakan warana-warna mencolok seperti orange, merah, fuschia, turquoise, biru, hijau, dan juga ungu.


Meskipun sederhana, Iriana tidak lupa mempermanis tampilannya dengan sematan aksesoris seperti bros, gelang, anting, dan cincin. Kalau sudah begini, kesan yang ditampilkan tidak hanya sederhana, namun juga elegan dan anggun.

Soal make-up, Iriana juga bukan tipe wanita yang suka tampil dengan riasan tebal. Riasannya juga sederhana. Dia juga bukan orang yang suka pamer perhiasan. Benar-benar apa adanya.

Ibu negara kita yang satu ini memang sosok yang simple. Baju-baju yang dipakainya bukanlah buatan tangan desainer ternama. Iriana diketahui sudah punya langganan desainer di Solo yang dia percayai.

Yang penasaran seperti apa penampilan Iriana Jokowi di setiap kesempatan yang ada, yuk kita intip aja. Siapa tahu memberimu inspirasi untuk berbusana ala ibu negara.



1. Penampilan Iriana Jokowi saat pertama kali menjadi ibu negara.

http://busanamuslimodis.com/wp-content/uploads/2014/10/

Kebaya model kutu baru berwarna orange dengan motif floral menjadi pilihannya saat itu. Dipadu dengan rok batik dan riasan wajah yang tidak terlalu tebal, penampilan Iriana mendapat komentar yang postif dari kalangan penikmat mode. Tampilannya sederhana dengan sisi keanggunan yang tetap terpancar keluar. Penampilannya dianggap sangat pas dan berhasil membuat mata penikmat mode meliriknya. Banyak kalangan berpendapat bahwa penampilannya dengan kebaya model kutu baru ini mencerminkan Indonesia yang sebenarnya. Di tengah tren kebaya modern yang glamour, Iriana masih memilih kebaya model kutu baru sebagai busana untuk dikenakan di acara kenegaraan. 

2. Kebaya warna pink menjadi pilihan Iriana untuk menjamu perdana menteri Malaysia dan sang istri

Pakar: Kebaya Iriana Kebanting dengan Busana Datin Malaysia  

Pada waktu menerima kunjungan kenegaraan dari perdana menteri Malaysia, Iriana memilih kebaya model kutu baru berwarna pink. Tampilannya sangat sederhana. Beberapa orang bahkan menilai penampilannya tidak cocok digunakan oleh seorang ibu negara. Bagaimana menurutmu?

3. Kebaya warna fuschia menjadi pilihan Iriana untuk memeringati hari kemerdekaan Indonesia

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/1320294/big/

Menghadiri acara sepenting upacara hari kemerdekaan RI, kebaya model kutu baru masih menjadi pilihan Iriana. Kali ini, Iriana memilih warna fuschia.

4. Pilihannya untuk berpakaian sederhana memesona Ratu Denmark

http://cdn0-a.production.images.static6.com/CRsAPYO7-qKFZ90VR7KAbCBzaNQ=/640x800/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/liputan6-media-production/medias/1030095/original/

Iriana memakai kebaya dengan paduan kain batik yang diselempangkan di pundaknya pada saat menerima kunjungan kehormatan dari Denmark, Ratu Margrethe II beserta Pangeran Consort Henrik. Meskipun terlihat sederhana, pilihan busana Iriana berhasil membuat Ratu Denmark terpesona. Ratu Margrethe bahkan menanyakan dimana dia bisa mendapatkan batik seperti yang dikenakan oleh Iriana.

Beli Kebaya >> www.kebayadiva.com atau www.grosirkebaya.net